v

Membiasakan Berhijab Pada Anak Sejak Kecil

Advertisemen

















Orang tua sangat menginginkan anak anaknya menjadi anak anak yang baik terutama perempuan. Dalam sejarah merawat anak perempuan akan lebih sulit dibandingkan dengan merawat anak laki laki hal ini memang terbukti karena wanita hidupnya lebih ribet daripada laki laki. Salah satunya adalah tentang aurat, aurat laki laki dan perempuan sangatlah berbeda aturannya, karena aurat seorang perempuan harus lebih dijaga. Seorang muslimah identik dengan memakai hijab karena ini adalah salah satu perintah yang harus dilakukan perempuan demi menutupi aurat dan menjadi wanita terjaga.

Sebagai orang tua anda harus mampu menanamkan perintah ini kepada anaknya dengan mudah maka lebih baik mengajarkannya sejak ia masih kecil. “ belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir diatas batu, belajar setelah dewasa bagaikan mengukir diatas air” itulah salah satu peribahasa yang harus ditanamkan kepada anak agar mau berhijab. Agar para orang tua terbantu untuk mendidik anak nya berhijab dibawah ini kami akan memberikan beberapa tips yang insyaalah jika diterapkan akan menjadikan seorang anak mau berhijab dari kecil hingga dewasa.
Agar anak mau berhijab sejak kecil maka hal utama adalah motivasi dari orang tua. Buatlah anak anda menyukai dirinya sendiri ketika ia mengenakan hijab atau pujilah ia supaya merasa lebih cantik dan anggun ketika ia mengenakan hijabnya.

Jangan biarkan anak anda keluyuran dengan baju seadanya ketika ia sudah berumur 5 tahun keatas tanamkan kepada anak  untuk membudayakan malu sejak kecil. Meskipun masih anak anak dan belum berdosa jika menampakan auratnya tetapi masa inilah yang tepat untuk menanamkan kepada anak pentingnya menutup aurat.

Jangan hanya menyuruh, karena orang tua juga akan menjadi contoh buah hatinya. Jika orang tua terutama ibunya dan kerabat kerabatnya memakai hijab maka dengan mudah anak anda akan mengikutinya karena buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Tidak hanya berhijab orang tua juga harus mengajarkan hukum hukum dan perintah agama kepada anak agar ia menjadi anak yang berakhlak baik, menjaga diri, dan sholihah kepada orang tua. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang pentingnya untuk berhijab, terimakasih. 
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
Blog Demo