v

Ini Penjelasannya !! Kenapa Perempuan Pidie Cantik-cantik ??

Advertisemen
Ini tiba-tiba saja muncul dibenak saya ketika menjelang pulang dari Sigli, Pidie, Aceh. Sudah menjadi rahasianya para lelaki kalau Aceh khususnya Pidie adalah surganya para bidadari. Saat tulisan ini ditulis, sudah ada tiga kali saya Aceh. Ketika berada di kota Sigli Aceh, pemandangan perempuan yang berwajah putih, mulus, menjadi hal yang sering didapati dibanding berkunjung ke kota lainnya se Sumatra.

Ilustrasi Novi Model Aceh @ acehonline.info

Hampir semua teman laki-laki selalu berkomentar yang sama. Bahkan, sebagian kawan-kawan sampai mengatakan Pidie adalah tempat liburan untuk mencuci mata.


Bukan hanya soal kecantikan, karakter yang ramah dengan tutur bahasa yang lembut menambah godaan itu. Sebagai seorang pria yang normal, godaan syahwat pasti muncul. Apalagi belum punya istri. Salah satu yang menyelamatkan adalah mampu menahan diri (seperti jaga pandangan atau mungkin kalimat pujian-pujian kepada Allah).


Ilustrasi - Model Cut Dechy @ habadaily.com

Godaan itu akan Anda dapatkan ketika berada di tempat-tempat keramaian. Apalagi di masjid-masjid kampus besar di kota itu. Siap-siap saja berucap, Masy Allah…


Memang cantik itu relatif. Meski relatif, tidak dipungkiri juga ada penilaian yang harus diakui sebagai yang obyektif.


Dalam kasus Pidie ini, terlihat dari obrolan dan tutur bahasa kawan-kawan saya kalau kita sepakat Pidie memang banyak perempuan berwajah cantik. Meski juga, perempuan yang berwajah standar pun juga banyak.


Tapi, kita akan lebih banyak menemukan perempuan berwajah cantik itu dari pada di kota-kota lainnya. Nah inilah yang menjadi pertanyaan, mengapa bisa begitu?

Mengapa perempuan-perempuan berwajah yang diincar para pria terkumpul di daerah itu?

Ilustrasi Alfionitha Nur Wahyuni Model Aceh @ acehfokus.net

Berbagai jawaban bermunculan, baik sekedar bercanda, mitos, sampai ilmiah. Mencari jawaban dalam kasus ini menjadi kegiatan yang menarik. Sayangnya, saya tidak bisa mencari jawaban ke orang sundanya langsung. Hanya mendapat dari kawan juga perantauan di kota Bandung.


Tangse misalnya, sehingga para bidadari itu turun dari gunung  tersebut. Secara spiritual, adalah daerah  yang memberikan pesona kecantikan wanita yang mendiaminya.


Kalau saya sendiri berhipotesis apakah bisa dari konsumsi Air yang digunakan? Sebab, di sana merupakan daerah pegunungan dengan air-air murni yang mengalir dari gunung sehingga membuat wajah lebih bersih saat diguankan untuk mandi.

Kalau dari analisis ilmiah, seorang kawan bercerita bahwa wilayah Pidie juga banyak masyarakatnya yang bercampur dengan bangsa barat yang kalah perang dan masuk islam, ketika masa penjajahan dahulu.

 Karena percampuran orang-orang berkulit putih dengan warga pribumi lahirlah turunan dengan gen yang putih. Wajah putih kebule-bulean pun banyak ditemukan di kota itu. Ada juga yang berpendapat ciri khas wajah suku sunda sudah lama terbentuk sejak berabad-abad lamanya karena percampuran bangsa-bangsa yeng mendiami tanah iskandarmuda itu.

Kenapa Perempuan Aceh Pidie Cantik-cantik?

Mungkin Anda yang baca juga punya analisisnya?

Ilustrasi @ acehpol.blogspot.co.id

Tapi sayangnya, kenapa image cantik hanya tertuju dengan orang Pidie, padahal daerah lain juga banyak yang cantik-canti. Lihat saja PerempuanBanda Aceh,  Aceh Besar, Pidie Jaya, Biruen, Aceh Utara, Aceh Taming, Lhok Suemawe, Gayo, Aceh Selatan, Nagan, Muelaboh,


Ah sudah lah. Apapun analisisnya, yang penting kita mesti bersyukur apa yang telah diciptakan Allah. karena semua perempuan Aceh cantik,  menarik dan menyenangkan.


Sumber: acehpol.blogspot.co.id
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
Blog Demo