--> v

Sedekah Akan Membuat Manusia Semakin Kaya.

Advertisemen
Rasulullah SAW adalah orang yang senang bersedekah. Terlebih lagi ketika bulan Ramadan tiba. Beliau selalu bersedekah dalam bentuk apa pun. Karena seperti yang diketahui, pada bulan Ramadan semua kebaikan bakal diganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

http://rabatagop.blogspot.co.id/

Dalam bersedekah, Beliau tidak pernah menyisakan harta benda dan membiarkannya berdiam di rumahnya lebih satu hari. Semua itu selalu Beliau berikan kepada siapa saja yang memintanya.

Dari Ibnu Abbas ra berkata “Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan. Dan sesungguhnya beliau paling dermawan pada saat bulan Ramadan. Ketika Jibril dayang menemui beliau pada tiap-tiap malam Ramadan untuk mentadaruskan Alquran. Rasulullah SAW lebih dermawan dari pada angin yang bertiup bebas,”. (HR Bukhari dan Muslim).

Sesungguhnya dari bersedakah dengan niat ikhlas banyak manfaat langsung dapat dirasakan di dunia. Bahkan, dengan banyak bersedekah maka seseorang akan semakin kaya. Karena Allah akan meningkatkan derajat orang yang senang bersedekah.

Sebagaimana firman Allah SWT surat Al Baqarah ayat 261.

Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan dari orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (Karunia Nya) lagi Maha Mengetahui,“. (QS Al Baqarah [2]:261).

Dikutip dari buku Hapus Gelisah Dengan Sedekah, karya Wahyu Indah Retnowati, bahwa Allah bersungguh-sungguh dalam memberikan balasan lebih baik langsung di dunia terhadap orang-orang yang suka bersedekah.

Sedekah tidak akan membuat orang jatuh miskin dan melarat. Namun sebaliknya, dengan bersedekah akan membuat orang selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam segala urusannya di dunia. Orang yang senang bersedekah tidak akan pernah merasa kekurangan.

Sumber: theeventfb.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
Blog Demo